Keuntungan Investasi Drone Untuk Pertanian

Keuntungan Investasi Drone Untuk Pertanian Agriculture

Drone pertanian merupakan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) dimana ini diterapkan untuk pertanian guna sebagai pembantu dalam meningkatkan produksi tanaman maupun memantau pertumbuhan tanaman.

Sehingga sensor dan kemampuan pencitraan digital bisa memberikan petani gambar yang lebih kaya dalam bidang mereka.

Dimana Informasi ini terbukti bermanfaat untuk meningkatkan hasil panen serta efisiensi dalam pertanian.

Drone pertanian ini memungkinkan para petani untuk bisa melihat ladang mereka dari atas. Sebab pandangan mata burung ini bisa mengungkap banyak masalah diantaranya:

  •  Masalah irigasi
  • Variasi tanah
  • Maupun serangan hama dan jamur

Gambar multispektral menampakkan tampilan infrared dekat dan tampilan spektrum visual. Sehingga kombinasi tersebut menunjukkan ke petani antara perbedaan tanaman sehat maupun tidak sehat.

Dimana perbedaan yang tidak selalu terlihat jelas hanya dengan mata telanjang. Dengan begitu, pandangan ini bisa membantu untuk menilai pertumbuhan maupun produksi sebuah tanaman.

Disamping itu, drone bisa mensurvei tanaman petani secara berkala sesuai kemauan mereka. Gambar tersebut bisa harian, mingguan atau bahkan setiap jam.

Sehingga bisa menunjukkan perubahan untuk pangkasan dari waktu ke waktu dengan menunjukkan adanya kemungkinan titik-titik masalah.

Jika sudah mengidentifikasi titik-titik masalah tersebut, maka petani bisa berusaha meningkatkan manajemen maupun produksi tanaman.

Maka dari itu berikut ini adalah keuntungan investasi drone untuk pertanian agriculture:

1. Dapat Meningkatkan penghasilan

Bisa menemukan masalah yang berpotensi dapat membatasi hasil dengan tepat waktu. Dimana tingkat perincian ini bisa membantu petani dalam meningkatkan produksi serta efisiensi dengan mengarah terhadap hasil yang lebih tinggi.

2. Hemat waktu

Adapun salah satu manfaat utama drone untuk bertani yaitu kemampuannya dalam menjelajahi bidang pertanian secara cepat maupun efisien.

Jika dibandingkan meminta petani untuk melakukan evaluasi ladang dengan manual yakni berjalan kaki atau menggunakan tractor. Sehingga teknologi ini dapat memungkinkan para petani untuk memperoleh pengetahuan langsung mengenai status ladang dalam periode waktu yang singkat.

Selain itu, informasi ini juga bisa dikumpulkan kapan pun atau dimanapun diperlukan. Sehingga meminimalkan waktu respons juga diperlukan dalam mengatasi masalah dan memelihara tanaman.

3. Pengembalian Investasi

Untuk rata-rata $ 2 per hektar / 30 ribu pada inspeksi visual berjalan (survei udara) dalam pengambilan gambar ladang tanaman. Dimana ROI untuk pembelian drone helikopter udara bisa dipenuhi secara cepat.

Sebagian besar operasi, ROI pada drone kami bisa dicapai untuk musim panen atau kurang. Sehingga membuat Anda mempunyai drone yang mengurangi budget operasional Anda serta dapat meningkatkan hasil panen Anda. Dengan memberikan Anda informasi tepat waktu yang diperlukan dalam intervensi manajemen cepat.

4. Kemudahan penggunaan

Produk UAV bisa sangat rumit diatur dan dioperasikan. Namun, dengan standar kami, maka memungkinkan operator baru mempunyai kepercayaan diri dalam beroperasi sejak awal.

5. Pemetaan GIS yang terintegrasi

Peta ini merupakan kunci dalam meningkatkan hasil, memotong anggaran dan mendorong bisnis ke depan.

Hal ini menyoroti area tanaman mana saja yang perlu diperiksa lebih dekat.

6. Survei kesehatan tanaman

Untuk teknologi drone terbaru sangat efektif untuk mengumpulkan data, sehingga bisa membantu para petani untuk meningkatkan kesehatan tanaman.

Karena drone yang terbang di atas lapangan bisa mengumpulkan data pengukuran ketinggian tanaman serta dapat mengumpulkan data informasi jangkauan dari kanopi tanaman.

7. Efisiensi air dan manfaat lingkungan lainnya

Untuk kamera termalnya sanggup mendeteksi area bidang yang lebih dingin, berair baik dan panas kering.

Sehingga petani bisa memakai data ini dalam menyesuaikan irigasi lapangan serta menghindari pemborosan berlebih terhadap air.

Selain itu, kemampuannya dalam meningkatkan optimalisasi air juga sangat berharga di wilayah yang kekeringan air.

Nah, dengan meningkatkan efisiensi air dan pupuk, maka teknologi drone juga dapat membantu mengurangi kelebihan pupuk yang mengalir menuju sungai dan aliran terdekat.

Kesimpulan

Dengan drone agriculture, tentunya segala keuntungan maupun kemudahan diatas dapat diperoleh dengan mudah. Kami juga merupakan Jasa Sewa Drone terbaik dengan menyediakan berbagai pilihan drone pertanian. Sehingga bisa dengan mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *